Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Selain terkenal dengan udaranya yang sejuk, berbagai objek wisata alam yang indah dan menarik, Bandung juga terkenal dengan wisata kulinernya. Dengan berbagai macam pilihan tempat makan yang ditawarkan, Anda akan merasa bingung memilih tempat yang tepat untuk menjajaki sajian kuliner yang khas dan menggugah selera.

Namun Anda tidak perlu bingung lagi memilih tempat yang tepat untuk menikmati sajian kuliner yang nikmat di Bandung. Berikut ini beberapa tempat wisata kuliner di Bandung yang wajib dikunjungi jika Anda berkunjung ke Bandung :

Kampung Daun

kampung-daun1

Kampung Daun merupakan tempat wisata kuliner di Bandung yang unik dan wajib Anda kunjungi. Terletak di Jl Sersan Bajuri, Anda akan takjub melihat pemandangan alam yang dikemas sedemikian rupa untuk memanjakan pecinta kuliner di tempat yang satu ini.

Pada saat tiba di lokasi, Anda akan langsung memasuki dunia yang berbeda, yaitu dunia dengan suasana pedesaan yang nyaman. Selain suasana tradisional, Kampung Daun juga menawarkan masakan khas Indonesia sehingga sangat cocok sekali dengan suasana yang ada.

Selain suasana pedesaan yang menenangkan jiwa Kampung Daun juga menawarkan suasana romantis pada malam hari dengan pencahayaan yang pintar. Makanan yang dapat dipesan di restoran ini di antaranya: surabi, batagor, nasi liwet, gurame bakar, nasi timbel, bebek bakar, nasi goreng, sop buntut, nasi bakar, sampai dengan steak, iga bakar, dan es krim.

Disamping menikmati hidangan kuliner yang nikmat, Anda dapat melihat aneka dagangan tempo dulu seperti gulali, dodol, dan kue-kue tradisional. Bagi Anda yang merindukan mainan tradisional, Kampung daun juga menawarkan aneka mainan tradisional yang bisa langsung Anda mainkan atau dibeli di galeri Kampung Daun.

Braga Punya Cerita

interior-Braga-Punya-Cerita

Mengusung nama ‘Braga Punya Cerita’ tempat ini melengkapi nilai sejerah Jalan Braga, disamping bangunan-bangunan tua yang bertengger di sepanjang jalan yang bisa Anda nikmati untuk mengenang sejarah kota Bandung.

Resto Braga Punya Cerita Ini punya interior yang cantik, yang bikin betah berlama-lama dengan lukisan braga tempo dulu di dindingnya dan ada lukisan Ridwan Kamil sebagai walikota bandung. Begitu masuk, Anda bisa melihat vespa dan sepeda antik sebagai hiasan. Di halaman muka dari resto ini ada kursi yang disebut singgasana, kursi ini berupa sofa dengan desain belakang mobil tua. Berlatar belakang nama resto, spot kursi mobil ini jadi bak singgasana yang jadi spot foto cantik bagi pengunjung yang datang ke resto yang satu ini.

Soal makanan, jangan ditanya! Selain design interior yang unik dan bikin betah, Braga Punya Cerita juga menyajikan menu kuliner yang nikmat. Disini Anda bisa menemukan makanan indonesia, western dan pilihan makanan sehat,. Bagi Anda pecinta kopi, jangan khawatir, karena tempat nongkrong yang satu ini juga menyediakan coffe shop dengan berbagai varian kopi yang nikmat dan menggugah selera. Braga Punya Cerita bisa Anda jumpai di Jl Braga No 64 Bandung.

Paskal Food Market

10001 menu paskal

Berlokasi di area Pasir Kaliki, dekat stasiun Bandung, Paskal Food Market mempunyai lebih dari 100 penjual makanan, mulai dari makanan khas Bandung, sampai dengan makanan internasional seperti makanan Jepang dan Korea. Dengan konsep ruangan terbuka, Anda akan dimanjakan oleh udara sejuk kota Bandung ditemani dengan makanan hangat yang nikmat.

Cukup dengan bermodalkan 10.000 Rupiah, Anda sudah bisa menikmati makanan enak yang ditawarkan di Paskal Food Market. Karena harga makanannya yang tidak mahal, Paskal Food Market sering kali dikunjungi oleh pelajar dan anak muda. Selain itu, tempat wisata kuliner ini juga dilengkapi dengan kolam keberuntungan dan suasana romantis dengan lampu dan obor yang dibuat sedemikian rupa.

Iga Bakar di Jangkung

Iga-Bakar-Si-Jangkung

Sudah pernah dengar Iga Bakar Si Jangkung? Tempat wisata kuliner ini dinamakan demikian karena pemiliknya mempunyai tinggi badan yang jangkung (tinggi). Berlokasi di Jalan Cipaganti, tempat ini menawarkan iga yang tidak biasa. Apa yang membuatnya tidak biasa? Bila sebagian besar restoran iga akan menyajikan iga bakar dengan tulangnya, di Iga Bakar Si Jangkung Anda tidak akan menemukan tulang.

Disajikan dengan nasi hangat dan ditaburi dengan 3 pilihan taburan berupa bawang merah, cabe rawit, atau tomat, iga sapi bakar di Iga Bakar Si Jangkung sangatlah lezat. Dengan rasa daging yang manis dan gurih, rahasia dari Iga Bakar Si Jangkung adalah dagingnya yang direbus selama 3 jam dan kemudian dipanggang dan dipanaskan dengan wajan tanah liat. Pecinta iga bakar wajib mencoba iga bakar yang satu ini.

Nasi Kalong

Foto-Nasi-kalong-edited

Sesuai dengan namanya, Nasi Kalong yang berlokasi di Jalan RE Martadinata ini buka mulai dari jam 7 malam sampai dengan dini hari, sangat cocok untuk mengisi perut yang keroncongan pada malam hari.

Menu andalan yang paling disukai di sini adalah nasi berwarna hitam dilengkapi dengan lebih dari 20 jenis lauk yang dapat dipilih sendiri seperti tahu goreng, ayam goreng madu, tumis buncis bakar, dan lain-lain. Nasi hitam yang disediakan sebenarnya adalah nasi merah yang dimasak dengan kluwek, ditambah dengan cabai, bawang merah, kepala parut goreng, daun salam, dan bumbu lainnya. BIla tidak ingin makan nasi ini, tidak perlu kuatir karena tersedia juga nasi putih.

Yoghurt Cisangkuy

Yoghurt-Cisangkuy

Beralamat di Jalan Cisangkuy nomor 85, Yoghurt Cisangkuy sudah menjadi tempat nongkrong yang nyaman dengan menu yang sehat. Yoghurt sendiri merupakan sebuah produk hasil olahan dari susu fermentasi yang mempunyai banyak manfaat kesehatan. Tidak seperti yoghurt pada umumnya, Yoghurt Cisangkuy menawarkan yoghurt yang tidak asam, melainkan mempunyai berbagai pilihan raasa yang enak. Bukan hanya itu saja, yoghurt ini juga disajikan dengan buah, sesuai dengan rasa yoghurt yang dipesan, jadi bila Anda memesan yoghurt rasa strawberry maka di dalam yoghurt tersebut akan ada buah strawberry juga.

Selain rasa strawberry, Yoghurt Cisangkuy juga menawarkan rasa lain seperti rasa moka, lecci, coklat, dan anggur dengan harga yang terjangkau, hanya 9.500 Rupiah saja. Selain yoghurt, Anda juga dapat memesan beberapa jenis snack hangat seperti sosis goreng, kentang goreng, somay, batagor, sate, dan lain-lain.

The Peak

The Peak

Berjarak sekitar 40 menit perjalanan dari pusat kota Bandung, The Peak adalah sebuah restoran yang tidak hanya menawarkan makanan enak, melainkan juga menawarkan pemandangan kota Bandung yang sangat indah. Berlokasi di ketinggian lebih dari 1200 meter, tepatnya di Jalan Desa Karyawangi, The Peak menawarkan menu masakan barat dan lokal dengan harga mulai dari 20.000 Rupiah sampai dengan lebih dari 500.000 Rupiah. Menu paling oke di restoran ini adalah steak, steak yang ditawarkan ada bermacam-macam, mulai dari sirloin, tenderloin, rib eye, sampai dengan steak kobe. Tempat makan ini sangat cocok untuk menikmati pemandangan kota Bandung dengan cara yang romantis dan mengenyangkan.

Atmosphere Resort Cafe

gardenatmosphere

Berlokasi di tengah kota Bandung, Atmosphere Resort Cafe menawarkan pengalaman makan masakan khas Eropa, namun dengan tempat duduk lesehan. Bila Anda tidak ingin duduk lesehan, tidak perlu kuatir karena restoran berkapasitas 650 orang ini juga mempunyai meja dan kursi seperti biasa. Selain itu, terdapat juga gazebo ala Bali yang dapat Anda gunakan untuk makan bersama keluarga. Di sekitar gazebo ini Anda akan melihat banyak kolam ikan yang semakin menambah kenyamanan. Menu Atmosphere Resort Cafe yang paling favorit adalah steak.

The Valley Bistro Cafe

the-valley2

The Valley Bistro Cafe yang berlokasi di kawasan Dago adalah tempat wisata kuliner yang romantis di Bandung. Dengan udara yang sejuk dan pemandangan yang indah, dilengkapi dengan penerangan berupa obor dan lilin pada malam hari, menjadikan restoran ini menjadi salah satu favorit pasangan muda yang ingin mengisi perut. Perlu diingat bahwa tidak ada kendaraan umum yang menuju The Valley Bistro Cafe, sehingga Anda harus menggunakan kendaraan pribadi untuk mencapai lokasi. Harga makanan di The Valley Bistro Cafe bisa mencapai 100.000 Rupiah per porsi.

Maja House

2

Maja House adalah tempat wisata kuliner di Bandung yang paling disukai warga Jakarta dan sekitarnya. Selain makanan yang nikmat, restoran yang cocok untuk makan siang dan makan malam ini menawarkan keindahan alam Bandung yang sejuk dan indah dipandang mata. Restoran yang satu lokasi dengan hotel Stevie G ini tidak hanya menyediakan tempat duduk saja untuk makan, melainkan juga kasur dan selimut untuk mereka yang tidak tahan dengan dinginnya Lembang. Menu rekomendasi restoran yang beralamat di Jalan Sersan Bajuri nomor 72 ini adalah spaghetti dan steak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *